ideaXextremadura
Delicius Digg FaceBook Flickr Meneame RSS
Wisata Sampuran putih-Deli Serdang

Opción de grupo

Administradores

Grupo patrocinado por:
Sierra de Gata 
Wisata Sampuran putih-Deli Serdang
Información sobre el Grupo
Categoría:
Nombre:
Wisata Sampuran putih-Deli Serdang
Creado el:
Viernes, 09 Diciembre 2016
Mantenido por:

Descripción

Wisata Sampuran putih-Deli Serdang

Noticias

Viernes, 09 Diciembre 2016 por Uchita Lestari
Wisata Sampuran putih-Deli Serdang
 
Sampuran putih atau putih air terjun adalah air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 2 m. Air terjun ini memiliki tujuh tahap dimana hanya satu tingkat dapat dilihat, sisanya ditutupi oleh batu. Dikatakan bahwa air terjun ini adalah tinggi keseluruhan mencapai 150 m masa lalu tebing yang terjal dan berkelok-kelok Sungai membentuk banyak Jabi Lau mengandung belerang. Pada tingkat terakhir, sebelum jatuh ke tanah, Wisata Gili Nanggu ini adalah seperti keluar dari mulut gua 10 m. diameter ketika air terjun terjunan, membentuk buih putih.
 
 
Lokasi dan jalur perjalanan ke air terjun ini masih sangat indah dan sejuk karena masih terdapat banyak hutan di sekitarnya.
 
Legenda
 
Air terjun Sampuren putih ini dibuat karena perseteruan dua saudara laki-lakinya yang jatuh cinta dengan seorang gadis. Iri saudaranya, saudara mengambil saudara perempuannya ke puncak gunung. Setibanya di puncak gunung, saudara meminta adik turun dengan tali. Ketika saudara turun, saudara-saudara yang memutuskan Wisata Gili Kondo Lombok untuk tali adikpun jatuh dan meninggal. Posisi jatuhnya adik akhirnya membentuk tujuh tingkat air terjun yang kemudian diberi nama sampuren putih, putih air terjun.
 
Lokasi
 
Terletak di desa cinta orang Basukum Sibolangit Kecamatan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
 
Peta dan GPS Koordinat:
 
Aksesbilitas
 
Ini adalah sekitar 50 km dari bidang dengan waktu sekitar 2 jam kurang melalui Patumbak atau melalui Bandara baru, atau 45 menit Sibolangit kecamatan. Probadi drive atau umum baik mobil atau sepeda motor dengan melewati sekitar 3 desa dengan kondisi jalan menuju ke Wisata Gili Trawangan Lombok sudah cukup baik.
 
Bagi mereka yang menggunakan kendaraan umum dari Simpang Bukum, baru di desa jurusan seperti maju dengan kurang dari setengah jam. Setelah tiba di desa rakyat cinta akan ditemukan plang di pinggir jalan masuk ke lokasi objek air terjun berada.
 
Selanjutnya perjalanan terus berjalan kaki melalui jalan di bibir tebing di tepi sungai dan hutan menelusuri kebun Seruway Lau sekitar 300 m untuk tiba di pintu masuk.
 
Fasilitas dan akomodasi
 
Tidak jauh dari air terjun kabin tersedia untuk istirahat dengan harga cukup terjangkau sekitar Rp 150 ribu per malam.

Discusión

No hay discusiones todavía.

Archivos compartidos


 Archivo Tamaño (kb)
Aún no se han subido archivos

Albums de Fotos

No hay álbum creado todavía.

Videos

Usted no ha añadido ningún vídeo
REDEX
Junta de Extremadura
Extremadura Habla