ideaXextremadura
Delicius Digg FaceBook Flickr Meneame RSS
Panorama Pantai Nglambor Jogja

Opción de grupo

Administradores

Grupo patrocinado por:
Campiña Sur 
Panorama Pantai Nglambor Jogja
Información sobre el Grupo
Categoría:
Nombre:
Panorama Pantai Nglambor Jogja
Creado el:
Martes, 03 Octubre 2017
Mantenido por:

Descripción

Keindahan Pantai Nglambor gunung kidul jogja

Noticias

Martes, 03 Octubre 2017 por garong77

Selama berabad-abad, penyair telah menulis puisi tentang garis pantai yang indah ini. Musisi juga menyanyikan lagu tentang tempat ini. Orang-orang datang dan berbagi cerita dari seluruh Indonesia. Saya tidak yakin mengapa Gunungkidul, sebuah wilayah di pesisir selatan Yogyakarta, selalu menimbulkan rasa melankolis. Mungkin karena ketenangannya, suara ombak dan pemandangan cakrawala yang luar biasa. Tak heran daerah yang dulunya agak sepi dan tak pernah terdengar di antara orang luar sekarang menjadi magnet bagi turis dan penghuni, termasuk pasangan muda untuk foto pre wedding dan honeymoons.


 


Sampai hari ini, meski dengan kemunculan pengunjung, Panorama Pantai Nglambor Jogja masih seindah dulu. Bersihkan pantai dengan pasir putih dan batuan yang menjulang tinggi, semuanya tetap tak tersentuh oleh rantai hotel atau resor mewah. Akomodasi low profile dan hotel kecil yang dikelola oleh penduduk setempat tersedia di dekatnya, sedangkan makanan laut segar dengan harga terjangkau dapat dengan mudah ditemukan. Namun, sampai ke pantai cukup menantang karena daerah ini berbukit - yang entah bagaimana membuat surga tersembunyi ini bahkan lebih layak dikunjungi.


 


Beach Hopping


Saya memulai perjalanan saya ke Pantai Gunungkidul dari Yogyakarta pagi-pagi sekali. Perhentian pertama saya adalah Pantai Ngobaran, titik awal yang indah untuk mengikuti jejak garis pantai Gunungkidul yang menawarkan lapisan batu, tebing dan samudera. Sebuah kuil berdiri di tepi tebing, membuat pandangan lebih menarik.


 


Fajar telah tiba ketika saya pindah ke Pantai Nglambor, sebuah tujuan yang relatif baru yang menjadi populer melalui media sosial. Pantai ini lebih seperti teluk kecil dengan air surut, cocok untuk berenang dan snorkeling. Setidaknya ada tiga tempat snorkeling di sini yang menawarkan paket yang mencakup kacamata, sirip dan fotografi bawah laut. Pada kunjungan saya, air terasa hangat dan pemandu dari salah satu pusat snorkeling menyatakan bahwa saat ini menyebabkan air menjadi sedikit berlumpur, yang berarti bahwa pandangan di bawah air mungkin tidak jelas. Meski begitu, sejumlah pengunjung masih meloncat masuk dan berenang di laut. Adapun orang-orang yang tidak siap untuk berenang, bersantai di hotel atau resor di sepanjang pantai adalah pilihan yang tepat.


 


Pagi tampak agak cepat dan sudah waktunya makan siang. Saya terus ke Pantai Ngrenehan tempat para nelayan menurunkan ikan hasil tangkapan mereka yang baru tertangkap saat mereka fajar. Perjalanan dari Nglambor ke Ngrenehan membawa saya melewati lebih banyak bukit dan kota-kota kecil. Tak lama sebelum aroma laut kembali ke udara. Pantai Ngrenehan berbentuk seperti tapal kuda dengan salah satu ujungnya menyerupai kepala buaya. Selama musim hujan, bagian berbentuk tapal kuda itu subur dan hijau tapi selama musim panas itu cukup berbatu.


 


Perahu nelayan berjejer rapi berturut-turut. Anak-anak berlari ke air setiap kali melihat sebuah perahu mendekat, seolah-olah mereka menyambut ayah, paman, saudara laki-laki atau tetangga mereka. Sementara itu, para pria saling membantu menarik kapal nelayan mereka ke darat dan mengangkat perahu di bahu mereka dari pantai. Tidak perlu meminta bantuan, semua orang bekerja untuk melakukan tugas ini bersama-sama. Pemandangan yang sangat menyenangkan untuk dilihat.


 


Di Pantai Ngrenehan, pengunjung dapat menikmati makanan laut yang baru saja tertangkap di banyak makanan di sepanjang pintu masuk pantai. Pasar ikan grosir juga berdiri di dekatnya. Saya tidak terburu-buru menikmati makanan laut segar, jadi saya meluangkan waktu untuk mengobrol dengan beberapa nelayan yang sedang merapikan perahu mereka. Salah satu dari mereka membawa ember kecil berisi kepiting yang baru saja dikeluarkannya dari jaringnya. Dia menawarkannya kepada saya dengan harga yang jauh lebih murah daripada warung di sekitarnya. Itu adalah kesepakatan yang tidak boleh dilewatkan dengan pasti. Saya membawa ember itu ke persemaian makanan terdekat, meminta mereka untuk memasak kepiting untuk saya.


 


Membudidayakan kepiting dengan beberapa nasi untuk lauk dan air kelapa untuk minuman saya di tikar tenunan di pantai memberikan sensasi yang berbeda, pastinya jauh lebih baik daripada menikmati hidangan yang sama di restoran. Selain itu, untuk melihat senyum nelayan saat mereka berjalan dan melihat saya menikmati daging kepiting yang empuk itu menjadi kesenangan tersendiri. Penampilan mereka menunjukkan bahwa mereka merasa dihargai atas kerja keras mereka.


 


Dengan perut penuh, kuputuskan sudah waktunya menabrak jalan dan menemukan tempat untuk sesi matahari terbenam. Pantai yang paling populer untuk menikmati sunset di garis pantai ini adalah Pantai Baron atau Kukup, dua pantai yang bisa menjadi satu jika bukan karena bukit berdiri di antara mereka. Mendapatkan ke Pantai Baron dan Kukup cukup mudah dan karena itulah pantai ini cenderung ramai pada akhir pekan atau hari libur - biarpun begitu, Baron dan Kukup patut dikunjungi.

Discusión

No hay discusiones todavía.

Archivos compartidos


 Archivo Tamaño (kb)
Aún no se han subido archivos

Albums de Fotos

No hay álbum creado todavía.

Videos

Usted no ha añadido ningún vídeo
REDEX
Junta de Extremadura
Extremadura Habla